Semangat Menulis di Blogger Muslimah

Setiap tulisan bagaimana penulisnya mempunyai sudut pandang. Sebenarnya ini tulisan tentang pertemuan perdana dengan para Blogger yang tergabung di Komunitas Blogger Muslimah. Komunitas yang saya ikuti beberapa bulan ini. Sebelumnya sudah banyak komunitas menulis yang mengundang untuk bergabung dengan groupnya di facebook.

Ada yang memang kenal dengan orang-orangnya ada yang tidak. Tapi selama tidak ada yang kenal dekat, jadinya tidak terlalu tertarik mengikuti. Hingga beberapa bulan yang lalu, seorang penulis yang biasa akrab saya panggil Bunda, mengajak saya bergabung dengan komunitas yang beliau dirikan yaitu Komunitas Blogger Muslimah.

Komunitas ini untuk para muslimah  yang hobi menulis dan mengeluarkan ide-idenya  serta berbagi ilmu yang bermanfaat dengan menulis di Blog. Materi pertama memperkenalkan Blogger Muslimah yang dibuat pada tanggal 1 Desember tahun 2014, yang diisi oleh founder Blogger Musllimah, Novia Syahidah.

Baca Juga: Persahabatan

Novia Syahidah menjelaskan bahwa Blogger Muslimah bertujuan untuk mengajak para muslimah menebarkan kebaikan lewat tulisan dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat dan membawa kebaikan bagi para pembacanya.

Acara perdana pertemuan dengan para anggota, yang diadakan pada  tanggal 29 Agustus 2015, di “Nutrifood Inspiring Center”,  Apartemen Menteng Square Tower A No. AR 17 yang bertempat di Jl. Matraman No. 30E Jakarta.

Pertemuan perdana ini banyak memberi ilmu soal menulis juga ngeblog pastinya. Bukan hanya membahas tentang kepenulisan, tapi juga soal media sosial yang bisa membuat kita mengembangkan kreativitas kita dalam menulis juga hobi fotografi.

Semangat Menulis di Blogger Muslimah - syakrey.com
Nutrifood Inspiring Center, yang memfasilitasi pertemuan perdana para Blogger Muslimah. (Dokumen pribadi)

Tentang PT. NUTRIFOOD INDONESIA

Didirikan pada tahun 1979, Nutrifood adalah perusahaan yang secara inovatif menginspirasi dan membantu setiap individu untuk mencapai keseimbangan hidup dengan menjalankan pola hidup yang menyenangkan dan memperhatikan asupan nutrisi sehingga dapat menikmati hidup sehat lebih lama. Adapun produk-produknya adalah, Tropicana Slim, NutriSari, WRP, L-Men, HiLo, dan WRP diet Center.

Nutrifood yang juga mendapat beberapa penghargaan, antara lain mendapat sertifikat ISO 9002: 1987,sekaligus menjadi perusahaan makanan pertama di Indonesia yang mendapat ISO. Nutrifood melalui berbagai produk dan event telah menginpirasi hidup sehat lebih dari tiga puluh tahun.

Baca Juga: Belajar Ngeblog Bareng Blogger Muslimah

Selain sangat memperhatikan makanan dan minuman yang menyehatkan, Nutrifood juga berusaha membuat karyawannya nyaman dengan menjadikan kantor sebagai rumah kedua bagi karyawannya. Mulai dari suasana kerja, desain ruangan, hingga dekorasi tiap sudutnya, semua dibuat senyaman mungkin layaknya di rumah. Saya pun pertama kali masuk, merasakan suasananya tidak seperti kantor, seperti di rumah, sangat nyaman.

“Waah kantor seperti ini, bikin nyaman dan tidak merasa sedang kerja”, itu komentar saya kepada Widy sebagai pihak Nutrifood  yang juga anggota Blogger Muslimah. Widy sebagai Digital Marketing di Nutrifood yang menjadi penghubung Nutrifood dengan para Blogger Muslimah untuk bisa mengadakan pertemuan di sini. Widy juga mengisi acara dengan memberi materi tentang lomba di blog dan bagaimana memanfaatkan media sosial salah satunya media sosial instagram untuk mengikuti lomba. Widy menambahkan untuk ke depannya media sosial instagram lebih banyak dilirik untuk mengadakan lomba.

Ruangan lantai dasar, suasanya sangat nyaman, santai. (Koleksi foto, Novia Syahidah)
Semangat Menulis di Blogger Muslimah – syakrey.comRuangan lantai dasar, suasanya sangat nyaman, santai. (Koleksi foto, Novia Syahidah)
Semangat Menulis di Blogger Muslimah - syakrey.com
Novia Syahidah, Founder Blogger Muslimah (dokumen pribadi)
Semangat Menulis di Blogger Muslimah - syakrey.com
Bersama Founder Blogger Muslimah, Novia Syahidah. (Dokumen pribadi)
Semangat Menulis di Blogger Muslimah - syakrey.com
Bunda Novia Syahidah dan Widy, yang sedang mempersiapkan materi sebelum acara dimulai (dokumen pribadi)
Semangat Menulis di Blogger Muslimah - syakrey.com
anak-anak yang ikut di acara kopdar Blogger Muslimah, sangat merasa nyaman dengan suasana kantornya.
Semangat Menulis di Blogger Muslimah - syakrey.com
Mbak Liswanti salah satu admin di Blogger Muslimah bersama Bunda Novia Syahidah.

Setelah acara memberi materi, lalu acara selanjutnya acara makan-makan. Makanan yang memang dibawa oleh para anggota Blogger Muslimah dengan menu yang berbeda-beda. Suasana begitu hangat dan dekat. Sehingga kita semua seperti sudah lama mengenal, padahal baru beberapa waktu yang lalu kita berkenalan satu sama lain.

Ketika acara makan-makan (dokumen foto Hani. S)
Ketika acara makan-makan (dokumen foto Hani. S)

Setelah ambil makanan, kita lanjut dengan ngobrol santai sambil membahas tentang kepenulisan, serta membagikan hadiah, sebelum pulang. kita foto bersama.

Dari acara ini, saya banyak mendapatkan ilmu tentang kepenulisan, ngeblog, informasi lomba, serta makanan sehat. Seperti menghindari makanan gorengan dan santan. Santan bisa diganti dengan susu.

Hari itu, hari yang menyenangkan. Mendapat teman baru blogger dan banyak mendapat ilmu. Di komunitas ini menularkan semangat menulis bagi saya.

*beberapa informasi tentang nutrifood, saya dapatkan di web nutrifood.

Bagikan

Satu tanggapan untuk “Semangat Menulis di Blogger Muslimah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sorry :D