Belajar Ngeblog Bareng Blogger Muslimah

Belajar ngeblog memang seru, apalagi kalau belajar bersama teman dari komunitas Blogger Muslimah. Kami sama-sama pemula dan baru mencoba membuat blog, Alhamdulillah, Allah mempertemukan saya dengan Bunda Novia Syahidah, founder Blogger Muslimah, dan teman-teman muslimah lain yang punya tujuan sama.

29 Maret 2017, bertempat di kantor Asia Wisata, Jakarta. Saya dan teman-teman belajar ngeblog dengan basis WP (WordPress). Bunda Novia Syahidah yang jadi mentor, mengajari kami untuk mempelajari WordPress secara mendalam.

Nah saya  yang memang lagi pingin belajar ngeblog, semangat untuk belajar WordPress. Jadi ketika Bunda Novia Syahidah sebagai founder Blogger Muslimah mengadakan belajar ngeblog menggunakan WordPress.

belajar ngeblog bareng Blogger Muslimah - syakrey.com
Bunda Novia yang sedang mengajar.

Pertama kami diajarkan cara buka WordPress dari awal, lalu mendaftar dan membuat blog. Bunda Novia juga mengenalkan menu-menu yang ada di dashboard WordPress dan fungsinya. Kemudian Bunda mengajarkan tentang membuat tulisan dan cara postingnya. Dikenalkan juga dengan tools yang dipakai setiap ingin membuat postingan.

Tidak ada kesulitan yang berarti, karena Bunda menjelaskannya dengan teperinci dan benar-benar jelas. Tampilan blognya terpampang jelas di slide, dan saya bisa melihat contohnya dengan mudah. Saya mencoba sedikit-sedikit berdasarkan arahan yang diberikan oleh Bunda Novia. Teman-teman saya pun begitu, mereka terlihat sangat serius membuat blog dan mencoba untuk posting tulisan sesuai instruksi yang diberikan Bunda. Saya karena sudah punya tulisan, jadinya merapikan saja.

Baca Juga: Bakso Bom Mas Erwin

Saya berharap agar rajin posting. Secara saya pemalas untuk menulis, he he. Memang lingkungan mempengaruhi seseorang. Sebagian temanku penulis yang sudah membukukan karya-karyanya, dan sebagian lagi blogger yang sudah malang-melintang di dunia blogging. Semangat mereka menulariku. Kayaknya memang harus rajin deh, supaya bisa punya banyak tulisan dan konsisten membuat postingan-postingan bermanfaat.

Oke. Pertemuan hari ini bersama Bunda yang sebagai mentor, Fisra, Fara Iecha, Nia, Mbak Fika. Bikin saya pingin banget rajin nulis. Saya berharap bisa terus menulis, menyebarkan kebaikan melalui tulisan dengan blog sebagai medianya. Belajar bersama hari ini seru dan penuh manfaat.

Semoga, ya.. 🙂

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sorry :D