Film Christopher Robin

Bersama teman- teman  KSB (Komunitas Sahabat Blogger). 26 Agustus 2018, di Epicentrum. Nonton bareng, film Christopher Robin. Acara Nonton bareng, yang diselenggarakan oleh JEC Hospital. Sebelumnya juga diadakan talkshow mengenai mata.

Diceritakan  saat Christopher Robin kecil sedang bermain bersama Pooh dan teman-temannya di Hundred Acre Wood. Mereka mengadakan pesta perpisahan Robin yang akan pergi ke boarding school. Rasa haru  dan kehilangan dan sedih karena melepas kepergian Robin, Pooh salahsatunya.

Robin pun pergi ke boarding school.  Robin yang disibukkan dengan tugasnya sebagai anak sekolah. Masih merindukan Pooh dan teman-temannya. Hingga suatu hari, dia dapat kabar dari Ibunya yang datang ke asramanya. Mengabarkan kalau sang ayah telah meninggal.  Dalam kesedihannya, dia mendapatkan ucapak duka cita dan nasihat agar dirinya tegar. Robin pun diingatkan, bahwa dialah sekarang yang menjadi kepala keluarga.  Semenjak itu , Robin yang ceria, menjadi orang yang serius karena mempunyai tanggung jawab. Dia jadi sibuk belajar .

Waktu terus berlalu. Film ini menceritakan secara singkat. Perjalanan hidup Robin. Robin yang dewasa, bertemu dan berkenalan dengan Evelyn,  dan menikah. Tidak lama setelah itu Robin mengikuti perang. Saat itu Evelyn sedang hamil besar. Evelyn melahirkan sang anak yang dinamakan Madeline, seorang diri.

Saat Robin kembali, dia bertemu istrinya dan anaknya yang sudah besar. Setelah itu Robin, sibuk mencari pekerjaan. Robin mendapatkan pekerjaan di perusahaan kopor.  Kini Robin sibuk menjadi seorang manajer di sebuah perusahaan koper kulit dan jarang meluangkan waktu bersama putrinya.

Saat berencana pergi ke desa. rumah lamanya bersama keluarga, Robin terpaksa tidak bisa ikut karena harus lembur di akhir pekan. Pemilik perusahaan memintanya untuk lembur dikarenakan perusahaan yang sedang dalam kondisi sulit. Saat Robin kembali pulang dari kantor. Robin yang menghindari tetangganya yang selalu mengajak main, dia bertemu Pooh di taman.

Cerita fantasi yang menyentuh hati. Bagaimana Robin yang dewasa, masih tidak percaya bahwa Pooh akan kembali menemuinya. Dia terus menyangkal bahwa itu semua hanya cerita masa kecilnya. Cerita pun dimulai, ketika akhirnya Robin menemani Pooh untuk menmani Pooh mencari teman-temannya. Petulangan dimulai, cerita demi cerita bagaimana mereka yang berdebat, Robin dan Pooh. Hingga mereka terpisah lagi Justru saai itulah Robin menemukan teman-temannya yang hilang. Wood. Eeyore, Tigger, Owl, Piglet dan Roo.

Cerita yang menyentuh hati. Bagaimana kesibukkan membuat seseorang jadi tidak punya waktu untuk keluarganya. Pekerjaan jadi nomor satu. Pertemuan kembali dengan Pooh, teman imajinasinya semasa kecil. Kembali membuatnya tersadar apa yang paling penting dalam hidupnya. Ya keluarga baginya nomor satu. Kebahagiaan kembali menghiasai Robin dan keluarga.

 

-Syakrey-

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *